October 3, 2022

Misalnya saja karakter tokoh Gamora dalam film Guardian of The Galaxy yang merupakan anak angkat dari Thanos. Di tangan kreasi mahasiswa Tata Rias Fakultas Teknik UNJ, karakter riasan menggambarkan perjalanan hidup Gamora. Di mana karakter Gamora dengan pelbagai riasan yang hadir mulai dari warna merah dari rambut gamora menggambarkan masa kecilnya.

Mungkin bisa dibilang, ini pertama kali pekan mode internasional dibicarakan luas di Indonesia. Sementara Rektor UNJ, Prof. Dr. Komarudin, M.Si mengapresiasi atas penampilan yang ditunjukan oleh mahasiswa Program Studi Tata Rias dan Program Studi Tata Busana Fakultas Teknik UNJ berupa Rias Fantasi dan Fashion Show di acara penutupan Dies Natalis UNJ ke-57. Mahasiswa Program Studi Tata Rias dan Program Studi Tata Busana Fakultas Teknik UNJ menampilkan kreativitas berupa Rias Fantasi dan Fashion Show di penutupan Dies Natalis UNJ ke-57. Rias Fantasi dan Fashion Show ini menjadi salah satu acara yang sangat impresif dan semarak dalam penutupan Dies Natalis ke-57 UNJ.

Peserta mengikuti peragaan busana jalanan bertema kemerdekaan di Palu, Sulawesi Ten… Dalam discussion board bisnis yang digelar Pertamina SMEXPO 2020 pada Rabu (9/9), sejumlah calon pembeli dari berbagai negara merasa tertarik pada hasil karya Nio El. Bahkan Fanny, seorang pembeli dari Amerika Serikat terlihat sangat antusias untuk menjadikan karya Nio El sebagai aksesoris dalam pagelaran ternama internasional, New York Fashion Show. Di awal pernyataan, pria brewokan tersebut mengaku sama kagetnya saat tahu bahwa brand lokal yang terbang ke Paris bukan ikutan Paris Fashion Week, melainkan hanya present di Paris. “Pandemi tidak menyurutkan kreativitas dari mahasiswa,” ucap Titin Supiani yang sangat bergidik takjub atas penampilan para mahasiswa yang selama 2 tahun ini tidak tampil karena masa pandemi.

Selain itu, juga menjadi upaya bangkit dari pandemi seperti yang sedang diprioritaskan oleh pemerintah daerah. Pariwisata menjadi bidang yang digenjot demi percepatan pemulihan ekonomi. “Saat tampil awalnya memang merasa sangat deg-degan, karena pertama kalinya lenggak lenggok bak model di depan umum, tetapi harus percaya diri dan optimis aja. Kegiatan seperti ini sangat seru dan bermanfaat, kami juga bisa saling bertemu, dan lebih akrab,” pungkasnya.

Maros – Memeriahkan perayaan Hari Dharma Karya Dhika ke-77, Wanita Pengayoman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan gelar Grand Final Fashion Show Busana Kartini Wanita Pengayoman tingkat wilayah di LPKA Maros, Selasa (09/08). Peserta lomba berjumlah 12 orang, semuanya merupakan pemenang juara I, II, III, dan juara favorit pada lomba serupa di tiga rayon, yakni Makassar, Sidrap, dan Bone pada 7 Juli lalu. Mewakili tim juri, Mr. Aze menjelaskan, peserta yang akan tampil harus dapat memperkenalkan diri, menjelaskan perwakilan kota/kabupaten asal peserta, dan menyampaikan orasi tentang wilayah masing-masing baik itu tempat wisata, makanan, budaya, maupun sejarah lainnya. Kemudian selama peserta tampil akan dilakukan penilaian berdasarkan four kriteria yaitu catwalk, kostum pakaian, penguasaan panggung, dan ekspresi. “Nanti semua kriteria tersebut akan diakumulasi nilainya oleh dewan juri masing-masing. Nanti akan kami pilih 4 terbaik.” jelas Aze. Rias fantasi menampilkan pelbagai kreativitas dalam bidang rias fantasi wajah dengan mengadaptasi karakter tokoh dari film-film fiksi maupun animasi.